Rabu, 21 Juli 2021

REVIEW: SCARLETT WHITENING (BODY SCRUB ROMANSA, SHOWER SCRUB POMEGRANTE, DAN BODY LOTION FRESHY)

Hello mentemen!!! Selamat datang di akuskinjurnal.blogspot.com !!! Gimana nih kabar mentemen? semoga selalu sehat ya.

Kali ini aku bakalan mengulas body care favoritku dari salah satu local brand yang viral banget, yaitu Scarlett Whitening. Katanya produk dari Scarlett  bagus banget buat mencerahkan kulit, karena semua produknya mengandung Gluthatione, Niacinamide, Kojic Acid, dan Vitamin E yang memiliki manfaat untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi. Btw jangan khawatir ya seluruh produk Scarlett Whitening sudah BPOM dan ga diujikan pada hewan, sehingga aman dan halal digunakan.

Awal tahun 2021 aku kepo buat beli produk Scarlett yang aku gunakan rutin dan aku repurchase juga, sampai 3 minggu lalu aku dapat sepaket produk bodycare dari Scarlett dan seneng banget karena buat produk yang aku punya dari Scarlett lengkap. Dari mulai body scrub, shower scrub, dan tentunya body lotion.
So, sekarang aku mau share pengalaman aku menggunakan serangkaian produk Scarlett Whitening ke temen-temen!

1. Scarlett Body Scrub Romansa

Produk pertama yang akan aku ulas yaitu Scarlett Body Scrub varian Romansa, sebelumnya aku udah habisin 1 pot body scrub varian romansa dan setengah pot varian pomegrante dengan pemakaian lebih dari 4 bulan yang aku gunakan 1-2 kali seminggu.  Sekarang aku gunakan pot ketiga selang-seling antara varian romansa dan pomegranate. 

Packaging varian romansa lebih girly dan kiyowo, dengan perpaduan warna pink putih dengan gambar bunga. Kemasan dalamnya dilengkapi segel aluminium foil logo Scarlett untuk menjaga keaslian dan isi produknya.

Body scrub ini berwarna putih, dengan butiran halus sehingga ga buat kulit sakit saat diaplikasikan. Konsistensi teksturnya cukup padat, sehingga dapat disebarkan cukup luas.  Varian romansa memiliki wangi yang kalem dan girly, dan membuat mood naik.  Aromanya semerbak meskipun setelah dibilas. 

Biasanya aku gunakan body scrub saat kulitku dalam keadaan setengah kering, aku balurkan keseluruh tubuh dan setelah aku balurkan langsung aku gosok perlahan sampai dakinya keluar. Ketika dibilas produknya agak susah buat terhempas dan meninggalkan sensasi licin, sehingga untuk membersihkannya sebaiknya dibasuh sambil digosok perlahan sampai produk dan sensasi licinnya hilang. Setelah dibilas kulit terasa lebih halus dan otomatis lebih cerah, apalagi dibagian-bagian gelap, seperti lutut; mata kaki; dengkul; dan selangkangan, cerahnya keliatan. Kulit kasar terhempas, dan kulit terasa lebih segar. 

Perubahan besar setelah penggunaan adalah pada area mata kakiku yg sebelumnya kasar dan gelap, padahal pakai produk ini-itu tetap ga berubah dan setelah pakai Scarlett body scrub jadi cerah dan ga kasar. Pokoknya I LOVE YOU banget!!!

2. Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Sesuai dengan namanya produk ini mengandung butiran scrub yang dapat membersihkan kulit secara lebih optimal. Meskipun memiliki scrub produk ini aman digunakan setiap hari kok, karena scrub-nya yang halus.

Scarlett shower scrub memiliki dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup botol berwarna putih. Dilengkapi dengan sticker berwarna ungu yang memuat nama brand, varian shower scrub, cara penggunaan, ingredients, dan lain-lain. Ukuran shower scrub ini ga terlalu besar dan masih travel friendly, dengan isi 300ml.

Menurutku Scarlett shower scrub merupakan produk Scarlet terlucu dan gemesin, karena berbentuk ge warna ungu dengan butiran scrub warna-warni. Shower scrub varian pomegranate memiliki wangi yang elegan, manis, dan aroma permen. Wanginya bikin semangat mandi, dan nempel di kulit. 

Kemampuan membersihkannya aku acungin jempol, karena bikin kulit halus, ga buat kulit kering atau pun ketarik, dan fresh. Memiliki busa yang menurutku normal, karena busanya ga sedikit juga ga berlimpah. Paling enak sih kalau dipake dengan shower puff karena membuat busanya lebih banyak.


3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Produk ketiga yang akan ulas adalah Scarlett body lotion varian freshy yang merupakan tahap terakhir dari rangkaian body care dari Scarlett, memiliki wangi cukup strong seperti Jo Malone English Pearl & Freesia Eau De Cologne.  Menarik bangetkan? Apalagi kalau lagi males pakai parfum bisa banget mengandalkan body lotion ini, karena dengan harga 75 ribu rupiah aja bisa dapatin semerbak wangi dari parfum mahal. 

Scarlett body lotion dikemas dengan botol plastik transparan dengan tutup botol warna putih yang berbetuk pump, tenang aja meskipun pump ada pengaturan lock-unlock sehingga ga khawatir bleber saat dibawa pergi. Dilengkapi dengan sticker berwarna kuning yang memuat brand, varian body lotion, ingredient, dan lain-lain. Ukuran body lotion ini ga terlalu besar dan masih travel friendly, dengan isi 300ml.

Body lotion ini memiliki tekstur lotion padat berwarna peach yang runny; mudah diretakan; mudah meresap; dan ga lengket. Setelah digunakan terasa me-moisture  kulit, kulit terasa lebih sehat, dan tentunya buat kulit halus. Setelah diapikasikan body lotion ini ngasih efek instan mencerahkan sehingga kulitku setingkat lebih cerah, namun ga bikin abu-abu. 

Lotion ini biasa aku gunakan setelah habis mandi dan malam sebelum tidur, jujurly buat kulit tampak lebih cerah selama digunakan rutin ya. Apalagi dibagian gelap, keliatan ngasih nutrisi karena lebih cerah gitu.

Ini tekstur Scarlett Body Scrub, Body Wash, dan Body Lotion.


Kesimpulanku, semua produk Scarlett berkerja sangat baik buat kulitku. Ketiga produknya bekerja sama sehingga membuat kulit lebih bersih, cerah, warna kulit merata, dan tentunya sehat. Oleh karena itu, jadi produk yang wajib aku repurchase setiap abis. Waktu sampai produknya aman karena menggunakan buble wrap tebal sehingga ga perlu khawatir produknya lecet dan rusak. Btw, produk Scarlett juga dilengkapi sticker hologram yang ada disetiap produknya, yang menentukan keaslian produk.

Baiklah, sekian ulasanku untuk produk dari Scarlett Whitening Body Care, semoga membantu buat mentemen yang masih bingung menentukan body care terbaik. Jangan lupa mampir ke akun instagramku agar ga ketinggalan ulasan menarik lainnya, di @aku.skinjurnal .


Thank You!! See You on Another Review!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review : Scarlett Body Scrub Coffee, Brightening Shower Scrub Coffee, dan Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Hallo Selamat Oktober temen-temen! Ga kerasa ya tinggal 2 bulan lagi kita ninggalin tahun 2021 dan bakalan say hi sama 2022. Wah...